Saturday, January 22, 2011

JERAWAT???!!! OWHHH NOOOO!!!


Hadoit...aku rase majoriti teens ade mslg jerawat ni..n slalu dikaitkan ngan kacang..nak2 kacang tanah..bile aku pk...camnela rupenye pokok kacang tanah ni ek..(sbb mase tu nga mlantak kacang ngan yin)rupenye camni......

OOOOOOOOOHHHHHH.....

hihihi...k2 ni aku nk kongsi sket info psl jerawat nih...sbb actually aku pn ade mslh yg same...nak2 bile nak tut...tutttt....hahahaha maaf ye indon version..aku bace pon da wat aku tsasul2 slang indon mase bcakap...yg melayu version siyes sgt CIPUT!

Inilah penyebab jerawat yang sering bertandang di wajah kita....JENG3....

MySpace

1. Faktor Hormonal

Biasanya, jerawat bermunculan pada masa sebelum haid atau masa pubertas.

------>pubertas??apakah2???

2. Pola Makan yang Salah

Misalnya, menyantap makanan pedas, kacang, cokelat, dan makanan berlemak.

menyantap???------>sentap mak nok

3. Infeksi

Tangan tak bersih yang digunakan untuk memencet-mencet komedo bisa menyebabkan infeksi pada kulit dan menimbulkan jerawat.

komedo???----->bunyik cam biawak komodo jek..haha

4. Keturunan

Mereka yang berjerawat, 70 persen memiliki orangtua yang berjerawat.

keturunan??----->haaa...ni kes akula nih..huh!

5. Kotor

Membiarkan kulit wajah terlalu lama berada di bawah sinar matahari dengan kondisi udara berpolusi dan lembab.

contohnye???------>mandi mande kat teluk bahang..kakakakka


Jenis Jerawat

1. Komedo

Ini nama ilmiah dari pori-pori yang tersumbat. Ada dua jenis komedo. Komedo terbuka yang juga disebut blackhead yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan berwarna hitam. Warna hitam ini sebenarnya bukan kotoran, melainkan penyumbat yang berubah warna akibat teroksidasi dengan udara. Jenis lainnya adalah komedo tertutup atau whitehead. Di atas pori-pori yang tersumbat memiliki kulit yang tumbuh, sehingga tampak seperti tonjolan putih kecil di bawah kulit.

2. Jerawat biasa

Jerawat yang satu ini paling gampang dikenali berkat tonjolannya yang berwarna kemerahan atau pink. Umumnya terjadi karena pori-pori yang tersumbat dan terinfeksi bakteri, yang bisa terpapar dari jari, kuas make up, telepon, bahkan bakteri yang terdapat di permukaan kulit. Stres, hormon dan udara lembab semakin memperbesar kemungkinan infeksi jerawat karena kulit semakin banyak memproduksi minyak, yang menjadi tempat berkembangnya bakteri.

3. Jerawat batu

Jerawat jenis ini kadang disebut pula jerawat jagung atau cystic acne. Bentuknya besar-besar dengan tonjolan yang mengalami peradangan hebat. Berbeda dengan jerawat biasa yang hanya ada di salah satu bagian wajah, jerawat batu biasanya berkumpul hampir di seluruh wajah. Jerawat ini muncul karena faktor genetik, yang bisa membuat penderitanya hilang kepercayaan diri


Cara Mencegah

1. Jaga kebersihan wajah

Orang yang memiliki jenis kulit berminyak memang lebih cenderung berjerawat. Untuk itu pilihlah pembersih wajah yang sesuai, yang umumnya mengandung alkohol. Tapi, jika kulit wajah normal atau sensitif disarankan memilih pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol.

Bersihkan wajah dua kali sehari. Jika memakai rias wajah, hapus rias wajah secara menyeluruh sebelum tidur agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

Beruntunglah orang yang selalu disiplin Sholat lima waktu, karena setiap saat wajahnya akan terbilas air bersih.

2. Kenakan masker

Pilih masker wajah yang khusus untuk mengangkat kotoran wajah secara mendalam, atau purifying mask. Masker ini umumnya berbahan dasar lumpur (mud mask) atau tanah liat (clay mask) yang efektif untuk mengangkat kotoran serta minyak di wajah. Bisa juga memilih masker wajah yang mengandung bahan aktif pembasmi jerawat alias medicated mask.

3. Konsumsi vitamin

Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin A (agar kulit tidak berisisik, banyak terdapat pada sayuran hijau dan buah), vitamin C (antioksidan, banyak terdapat pada tomat, pepaya, jambu, belimbing), dan vitamin E (mencegah gangguan regenerasi pada kulit, banyak terdapat pada sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian).Ita Adnan


Mitos Salah Tentang Jerawat

Minimnya pengetahuan tentang jerawat, tak jarang menimbulkan banyak rumor dan mitos yang belum tentu kebenarannya.

Rumor tersebut diantaranya :

1. Makan kacang bikin jerawatan.

Makan kacang sama sekali bukan penyebab jerawat. Justru asam lemak yang dikandung pada kacang baik untuk jantung.

2. Makanan seperti cokelat, snack, gula, susu, dan junkfood merupakan pencetus jerawat. Itu tidak benar.

Penelitian medis tidak menemukan perbedaan yang berarti antara makanan tersebut dengan timbulnya jerawat pada dua kelompok manusia. Kelompok yang satu mengonsumsi makanan-makanan tersebut dan kelompok lainnya tidak. Dermatologis Nicholas Perrcone dalam bukunya The Acne Prescription pun menegaskan bila ini hanya sebuah mitos.

3. Masturbasi dan tidak menikah dapat menyebabkan jerawat.

Mitos ini menyesatkan karena tidak ada bukti medis yang menguatkan pendapat ini.

------->ha??????yeke???patutla pas kawen muke akak aku beseh jek...ngeh3....

4. Stres dan kurang tidur bisa menjadi penyebab jerawat.

Stres tidak bisa menyebabkan jerawat. Namun ia adalah salah satu faktor yang bisa memperburuk keadaan. Stres memang dapat memicu produksi kelenjar minyak pada kulit lebih aktif. Tetapi belum tentu bisa menyebabkan jerawat. Pasalnya bila Anda menderita stres atau kurang tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon seperti DHEA yang bisa menyebabkan jerawat makin parah.

---------->OOOOOOhhhhh.....

5. Wajah yang kurang bersih bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Sekalipun membersihkan wajah setiap hari, jika kondisi kulitnya cenderung berminyak dan sering menggunakan pelembab atau bedak ber-foundation setiap saat, tentu bisa menyebabkan jerawat.

6. Mencuci muka bisa mengurangi jerawat.

Tetapi mencuci muka terlalu sering akan mengangkat kelembapan alami kulit yang seharusnya melindungi kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan dehidrasi.

7. Memencet jerawat membuat jerawat hilang.

Tindakan ini justru hanya akan menyebabkan infeksi, membuat proses penyembuhan menjadi lama dan meninggalkan noda hitam. Bakteri dari jari bisa masuk dalam pori-pori kulit yang sudah terbuka karena jerawat dipencet tanpa peralatan steril.

KAN BES KALO MUKE BLE TUKA2 CAMNI...(^^)


P/S : INGAT!!! JANGAN PICIT!!!HAHAHAHHAHAHA


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...